Content feed Comments Feed

Bagaimana Minta Ijin ke Toilet Dalam Bahasa Inggris?

Posted by admin-ngenglishyuk Rabu, 30 Desember 2009



Bagaimana cara meminta ijin ke "belakang" (toilet ato WC, maksudnya) secara sopan?
Anda perhatikan deh kata belakang diatas. Sengaja saya apit dengan apostrop (koma atas) untuk menegaskan makna konotatifnya. Belakang yang dimaksudkan bukan lawan kata dari depan. Tapi, toilet ato WC ato kamar mandi. Jika dalam bahasa ibu kita, Indonesia, kita berusaha sopan, bagaimana dalam bahasa Inggris?
Berikut contoh2nya:
  • "Excuse me ma'am/sir, may I wash my hand?"
  • "Excuse me, may I go to the bathroom/toilet?" (2 kalimat ini sepertinya meminta ijin. Pertanyaannya kalo ga diijinkan, tapi uda kebelet piye yah?)
  • "Sorry, mam/sir (ato namanya langsung), I have to go to toilet!" (Ini sih sekedar permisi saja, pembicara tidak meminta persetujuan lawannya)
Mungkin ada varian2 lainnya. Nanti disambung lagi ya... Cheers ^_^

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

5 Responses to Bagaimana Minta Ijin ke Toilet Dalam Bahasa Inggris?

  1. charles Says:
  2. This is a very nice English learning blog. I hope that you add more posts about
    English grammar
    . Thanks

     
  3. Itcha Says:
  4. nice blog!

    sedikit menambahkan...
    tidak seperti di kultur kita yang mengharuskan meminta ijin demi alasan kesopanan (toh bukan beneran minta ijin kan, emang pasti boleh kok!), di kultur barat yang penting kita memberitahu. Jadi (sejauh yang saya tahu) bentuk yang umum dikatakan adalah:

    excuse me, I need to go to the restroom/ladies' room/men's room

    cheers

     
  5. Muji Anto Says:
  6. Artikel Terkait:
    basa basi in english

    Baca juga:
    Guyonan Koplak
    Lowongan Kerja Indonesia SMA

     
  7. Service toilet&renovasi rumah hub:08561288706 atau http://renovasirenov.blogspot.com

     
  8. green teen Says:
  9. Nice blog love it😍😍

     

Posting Komentar

Bantuan Pencarian..

Twitter Updates

Twitter Updates

    follow me on Twitter

    Entri Populer

    Sumbang Dong...

    Banner

    Word of the Day

    Word of the Day

    Pengikut

    Find us on Facebook

    Recent Posts

    Recent Comments

    IT'S STILL UNDER CONSTRUCTION.

    BELIEVE ME.

    IT'S STILL UNDER CONSTRUCTION.

    You may see this site change regularly. I tested my coding skill to give you nice looking blog. And also, push my satisfaction to the limit.

    The articles?
    If you like, thank you.
    If you love it, I love you

    If you don't, please submit your comments.
    Appreciate your constructive ideas.

    ^_^

    You can contact me at ngenglishyuk[at]gmail[dot]com